Blog Ini Merupakan Sarana Informasi Desa Lergunong

Thursday, July 11, 2019

KARTARDIS

KARTARDIS = Karang Taruna Berdiskusi 
Di Desa lergunong terdapat organisasi yaitu organisasi karang taruna. Dulunya, karang taruna di lergunong disebut dengan Persatuan Pemuda Lergunong (PPL). PPL beranggotakan dari perwakilan setiap dusun. Pada persiapan PPL sudah sangat matang dan sudah lengkap dengan struktur organisasinya. PPL merupakan organisasi yang pada saat mendirikannya dibantu oleh peserta KKN yang berasal dari universitas lain. Namun setelah PPL disahkan, organisasi teesebut malah menjadi vacum dan tidak ada kegiatan apapun .

Berbeda dengan karang taruna yang sekarang, karang taruna sekarang beranggotakan pemuda-pemuda yang memiliki hobi yang sama seperti ngegame, futsal dan kumpul. Meskipun begitu, karang taruna setiap malam selalu mempunyai kegiatan walau hanya sekedar ronda malam (jaga malam).

Kendala karang taruna adalah tidak adanya kegiatan atau program kerja selain jaga malam, banyaknya anggota yang merantau dan hanya bisa berkumpul ketika libur saja, dan struktur organisasi hanya terdapat ketua karang taruna, sekretaris dan bendahara belum terbentuk. Diskusi yang kita lakukan yaitu membantu mengatasi kendala yang ada di dalam organisasi tersebut. Hasil dari diskusi yaitu mambantu cara membentuk struktur organisasi dan program kerja sehari-hari.






KKN 51 UTM '19

0 komentar:

Post a Comment